Sabtu, 14 Oktober 2017

Cara Reupload Video Youtube Tanpa Copyright

Tags

Tip reupload video youtube paling jitu - Kali ini kami membagikan informasi menarik untuk anda yang berlayar di youtube. Sebelumnya bisa anda ketahui terkait cara upload video bebas hak cipta. Namun, untuk kali ini sedikit berbeda, karena mengulas informasi khusus reupload video youtube tanpa copyright.

Cara reupload video youtube bebas klaim hak cipta atau copyright

Sebelum panjang lebar penjelasan tentang reupload. Maka, ketahuilah apa yang dimaksud dengan reupload. Reupload adalah kegiatan seseorang yang aktif di youtube, baik itu sebatas mendengar musik mp3, mp4, dan juga video film, trailer dan sebagainya. Ia mendownload video yang sudah ada diyoutube, dan mengupload kembali ke channel miliknya. Mengupload kembali video yang sudah ada di youtube merupakan kegiatan reupload, itulah pengertiannya.

Memang, tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk menjadi youtuber. Apa lagi memproduksi video terbaru karya anda sendiri dari hasil rekaman. Mungkin, bagi yang pro tentu sudah menjadi rutinitas serta sudah menjadi bagian dari pekerjaan. Akan tetapi jauh berbeda dengan mereka yang baru memulai berkarya di dunia youtube.

Terlepas dari hasil rekaman sendiri, khusus mereka yang pemula tentu lebih memilih reupload. Selain terlihat mudah, juga bisa sambil ngopi menunggu upload video terbaru. Nah, untuk reupload sendiri tentu memerlukan tips khusus agar video reupload bisa jauh dari klaim hak cipta. Oleh karena itu, perlu cara yang benar agar video reupload bebas copyright.

Cara Aman Reupload Video Youtube
Berikut informasi cara paling jitu guna untuk bebas dari klaim hak cipta serta video youtube anda aman dari copyright, yakni di bawah ini:
  1. Sebelum melakukan upload video ke youtube, baiknya siapkan dulu materi yang hendak anda upload.
  2. Selanjutnya, mengedit video yang baru anda download dengan aplikasi edit video.
  3. Editlah sedemikian bagus hingga terlihat menarik, bahkan bisa lebih menarik dari video aslinya.
  4. Mulai dari pemotongan video, hingga dengan mengisi musik sebagai pendukung. Usahakan semua materi tersebut jauh dari copyright.
  5. Perlu anda ketahui, klaim hak cipta paling banyak terdapat dari musik. Oleh karena itu, pilih musik yang bebas dari klaim hak cipta.

Nah, dari ke lima poin di atas, kami rasa sangat sederhana sekali. Untuk aplikasi edit video, kami rasa bebas. Artinya anda bisa menginstal aplikasi yang bisa mengedit video, musik, dan sebagainya. Yang terpenting adalah aplikasi itu mendukung dengan komputer/ laptop anda. Jangan sampai, bagus aplikasi, namun tidak mendukung dengan kapasitas komputer/ laptop anda.

Baca Juga: Cara Upload Video Youtube Bebas Klaim Hak Cipta

Kecocokan aplikasi edit video juga sangat berpengaruh saat melakukan pengeditan video. Karena, bila aplikasi itu tidak sesuai, maka bisa memberatkan komputer/ laptop anda sendiri. Dengan demikian, selain komputer lambat juga gagal pengeditan video untuk reupload. Jadi, untuk aplikasi edit video, bisa dicocokkan kembali dengan kapasitas RAM komputer/ laptop.

Nah, selanjutnya, bila sudah mendapatkan aplikasi edit video yang memiliki kecocokan dengan laptop anda. Maka, silahkan melakukan pengeditan pada video yang selesai anda download. Tujuannya adalah, reupload video youtube bisa aman dan bebas dari copyright. Yang terpenting, jangan melakukan reupload secara langsung, artinya tanpa edit sama sekali.

Dampak Negatif Reupload Video Youtube
Sebagai channel reupload tentu mengalami dampak positif dan juga negatif. Hal ini sering terjadi dan banyak yang mengalami. Reupload tanpa edit sama sekali, maka video tersebut biasanya tidak bertahan lama. Setelah berhasil mengupload, maka langsung kena klaim hak cipta. Ini tentu sangat membahayakan untuk channel anda sendiri.

Channel reupload video tanpa di edit, maka sering gagal ditengah jalan. Sebelum channel berkembang, maka duluan kena badai. Alasannya video anda akan dikalaim oleh pemilik asli. Oleh karena itu, video reupload, perlu diedit kembali sehingga bebas dari copyright.

Dampak Positif Reupload Video Youtube
Tidak dipungkiri, banyak sekali youtuber sukses dengan modal reupload. Kok bisa? Hal ini tentu diandalkan kreatifitas mereka. Mereka mampu mengulas kembali video yang sudah pernah di unggah ke youtube lalu dikemas kembali dengan baik dan selanjutnya di upload ke channel masing masing.

Cukup banyak manfaat bagi reupload yang mampu menjaga kualitas video. Artinya, tanpa dihilangkan fokus utama dari topik video, namun bisa dikemas sedemikian bagus dan bisa bersaing dengan video aslinya di youtube saat di upload kembali. Dapam positif dari reupload video ini, juga bisa mengembangkan channel masing masing bahkan bisa menguntungkan dari sisi ekonomi.

Baca Juga: 3 Langkah Mudah Daftar AdSense Melalui YouTube Lengkap 2017

Reupload juga bisa menghasilkan uang melalui channel youtube mereka yang sudah dimonetize (monetisasi). Mulai dari channel yang layak untuk di monetisasi hingga dengan video yang di upload kembali ke yotube. Gampangkan? Intinya walaupun anda sering melakukan reupload, jangan lakukan kebiasaan buruk seperti mengupload ulang tanpa ada editan.

Kesimpulan
Nah, untuk anda yang suka dengan kegiatan reupload. Maka, mulailah dari yang terbaik. Artinya video yang mau anda unggah kembali sudah diedit dengan sempurna dan layak untuk dimonetisasi. Dengan demikian, maka video reulpoad anda tentu akan aman dan bebas dari copyright. Itulah cara reupload yang baik dan tentunya bebas dari kalim hak cipta.

Semoga dengan adanya penjelasan tips reupload video youtune aman dari copyright, menjadi pedoman bagi pemula yang suka aktif di youtube. Bila anda kurang puas dengan penjelasan di atas, maka silahkan bertanya dengan cara meninggalkan komentar di bawah. Dan bila artikel ini dianggap menarik, maka silahkan bagikan ke media sosial lainnya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon