Kamis, 12 Oktober 2017

Cara Upload Video Youtube Bebas Klaim Hak Cipta

Tags

Agar video anda lolos dari copyright youtube, maka perlu belajar bagaimana cara upload video yang baik dan benar. Jangan hanya mengandalkan video yang ada, sementara kualitas video tersebut belum teruji. Khusus anda yang suka reupload, tentu perlu belajar memaksimalkan kualitas video. Tujuannya adalah agar video anda bebas klaim hak cipta.

Memang, banyak sekali yang sudah menghasilkan uang dari youtube. Terlepas video mereka original atau bukan. Namun, tujuan untuk upload video ke youtube, bisa meraih penghasilan. Sebelum kita jelaskan panjang lebar, apakah anda termasuk kategori youtuber? bila iya, seberapa banyak video karya sendiri yang sudah berhasil upload ke youtube? Sudah lupa atau mengandalkan modal edit saja? Hehehe

Tips menghindari klaim copyright video youtube

Oke, kembali ke pembahasan tips upload video bebas klaim hal cipta youtube. Sekian banyak yang upload video, kami rasa lebih banyak yang memilih reupload. Walaupun setelah meraih keberuntungan yang banyak memberanikan diri sok youtuber. Perlu anda ketahui, youtuber murni merupakan personal maupun kelompok yang sering berkreasi dengan hal hal yang unik, aneh, informatif, serta menghibur. Selanjutnya karya itu dijadikan sebagai video dan di unggah ke youtube mereka.

Youtuber tidak mengenal yang namanya kopi paste video orang lain, melainkan milik mereka sendiri yang banyak di copas oleh pihak lain. Para youtuber ini selalu berkreasi hal hal positif yang dianggap menarik, dan diceritakan melalui konten video. Apakah anda termasuk youtuber atau reupload? Sering kena klaim atau mengklaim video lain? Jawabannya tentu ada pada diri masing masing.

Tips Upload Video Bebas Hak Cipta
Oke, mari kita bahas terkait dengan video yang bebas kliam hak cipta. Satu pertanyaan dari kami. Bila anda merekam sebuah video, lalu mengeditnya kembali untuk lebih menarik, dan video tersebut 1000% milik anda, siapa yang berani klaim? Nah, inilah yang kami maksud. Artinya, bila anda memiliki video milik sendiri kapanpun mau di upload, maka video tersebut akan bebas dari klaim hak cipta. Terkecuali, dalam video tersebut mengandung musik yang berhak cipta.

Berikut cara upload video yang bebas dari copyright yakni di bawah ini:
  1. Buat video sedemikian menari hasil dari rekaman sendiri.
  2. Edit sedemikian menarik, tidak perlu panjang namun pesan yang hendak disampaikan melalui video itu ada dan mudah dipahami.
  3. Bila video sudah anda edit serta mengisi musik, maka perhatikan musik tersebut, apakah mengandung hak cipta atau tidak.
  4. Agar video anda bebas dari klaim hak cipta, maka setelah mengedit video, untuk mengisi musik, maka carilah musik yang bebas copyright.
  5. Video siap di upload? Silahkan lanjutkan.

Baca Juga: Tips Daftar Google AdSense Lewat Youtube Tanpa Upload Video

Memang, banyak yang diserang klaim hak cipta pada video yang merupakan milik sendiri. Hal ini kami rasa wajar saja. Karena penyebab klaim hak cipta juga termasuk kelalaian anda sendiri saat mengedit video, mengisi musik yang berhak cipta. Agar semua bebas dari klaim copyright, maka perlu mencari video yang ori dan musik sebagai pemanis juga bebas dari hak cipta.

Cara Menghilangkan Copyright Pada Video
Bagi anda yang sudah terlanjur upload dan kena klaim hak cipta. Maka, solusinya adalah dengan cara mengedit kembali video tersebut tanpa menghapus video. Caranya adalah klik pada edit lalu masukkan musik yang bebas hak cipta. Lalu bagaimana dengan mereka yang suka reupload? Apakah tidak bermasalah atau bagaimana?

Bagi yang sering melakukan reupload, maka juga perlu memperhatikan agar video anda aman dari klaim hak cipta. Tujuannya adalah selain video anda bisa menghasilkan uang juga channel bisa bertahan lebih lama dan aman sepanjang masa.

Cara Reupload Video Youtube Tanpa Copyright
Mengapa kami perlu menjelaskan materi ini, karena merasa yakin, banyak sekali yang melakukan reupload. Stop, bagi kamu yang reupload jangan sok youtuber ya. Karena youtuber itu jauh beda dengan apa yang kamu lakukan. Oke, lanjut ke reupload.

Berikut cara paling aman menjalankan reupload tanpa copyright dan channel anda tentu akan berjalan lancar, sebagai berikut:
  1. Video yang baru anda download, tentu perlu di edit kembali sedemikian menarik.
  2. Video tersebut bisa lebih panjang maupun lebih pendek dari video asli. Intinya perlu di edit kembali.
  3. Usahakan video tersebut tampil beda dengan video aslinya. Ya walaupun inti sarinya mengandung kesamaan.
  4. Siapkan Thumbnail kustom yang menarik agar video anda terlihat lebih bagus dan menarik.
  5. Nah, setelah selesai semua, maka tinggal upload kembali video tersebut, selesai.

Dengan cara di atas, maka video kamu tentu aman dari klaim hak cipta dan juga bebas dari Copyright. Yang terpenting perhatikan musik yang anda isi jauh dari Copyright. Hal ini bisa anda masukkan musik yang bebas dari hak cipta. Banyak kok musik yang bisa digunakan sebagai pemanis video anda itu.

Demikian cara yang baik dan bisa anda lakukan agar video anda bebas klaim hak cipta. Bayangkan, bagi mereka yang suka reupload tanpa ada pengeditan sama sekali. Setelah channel banyak follower/ subscribe, maka dalam masa penangguhan, kasihankan. Untuk itu, sebelum memilih menjadi youtuber. Maka, perlu belajar banyak, agar usaha anda tidak sia sia.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon