Selasa, 03 Oktober 2017

Kunci Sukses Paling Jitu Mengembangkan Blog Hingga Menghasilkan Uang

Untuk kunci sukses di blog, sebenarnya pada artikel sebelumnya sudah pernah saya jelaskan. Seperti artikel 7 kunci sukses untuk menghasilkan uang di blog. Namun, pada kesempatan ini, hanya sedikit mempertajam agar sebagai blogger pemula bisa lebih giat serta konsisten terhadap blog masing masing.

Sebenarnya, kata konsisten itu tidak hanya pada blogger saja berlaku. Melainkan untuk semua hal yang anda lakukan yang terpenting kegiatan atau pekerjaan positif. Begitu juga dengan blogger, apa pun yang anda buat, bila kurang fokus serta konsisten. Maka, kegiatan anda akan sia sia dan tidak ada manfaatnya.

Cara mengembangkan blog hingga menghasilkan uang

Saya rasa anda bisa memposisikan diri sebagai blogger sadar. Artinya, kegiatan anda bisa anda bedakan antara diri sendiri terhadap orang lain. Seperti halnya kegiatan blogging, apa yang anda lakukan dan apa yang blogger lain lakukan. Sama sama menulis, namun blog kawan lainnya sudah berkembang. Nah, kenapa juga dengan blog saudara?

Ciri Ciri Blog Berkembang
Perkembangan sebuah blog terlihat jelas pada visitor yang sudah ia miliki. Namun, tidak hanya itu saja. Banyak hal lainnya yang mendukung akan terjadi berkembangnya sebuah blog yang mereka kelola. Berkembangnya sebuah blog tidak hanya sendirinya tanpa memiliki dasar. Artinya pengelola blog itu tentu sudah memiliki wawasan blogging yang luas seiring waktu berjalan.

Berikut ini beberapa bentuk yang dapat anda ketahui, ciri ciri perkembangan sebuah blog:
  1. Memiliki Pengunjung
    Tidak mudah mendapatkan pengunjung blog tanpa ada usaha yang optimal. Percaya atau tidak, banyak sekali keluhan khusus blogger pemula yang baru buat artikel namun hanya untuk dibaca olehnya sendiri. Berbeda dengan blog yang mulai berkembang, hal ini tentu sudah memiliki pengunjung rutin dan tiap harinya bisa meningkat.
  2. Kaya Artikel
    Tidak salah dengan kata kata senior blogger "content is King". Apa itu benar? Tentu dong, artikel merupakan sesuatu yang kita jual melalui postingan postingan blog. Tanpa artikel, maka blog sudah tentu tidak ada pengunjung bukan? Oleh karena itu, kaya dengan informasi pada sebuah blog merupakan ciri ciri blog anda akan berkembang pesat.
  3. Kualitas Blog
    Nah, ini merupakan nilai jual sebuah blog yang dibangun guna untuk meraih kesuksesan. Tidak semua blog memiliki kualitas tinggi, apa lagi seperti kata orang, blogger sekarang ini banyak yang copas. Itu merupakan perbuatan yang sangat dibenci dan jangan harap blog tersebut akan memiliki kualitas tinggi. Jadi blog yang berkualitas itu, tentu dimulai dengan menulis artikel yang baik, lengkap, teratur, dan mudah dipahami oleh pengunjung. Apa lagi informasi tersebut bisa memancing pengunjung akan bertahan lama di blog itu sendiri.
  4. Banyak Komentar di Tiap Artikel
    Benarkah blog yang banyak komentar dianggap blog berkembang? Belum tentu juga. Hal ini juga tergantung apa isi pada komentar itu. Komentar pada sebuah blog juga memiliki kualitas serta nilai. Artinya dengan komentar yang bisa memancing pengunjung lainnya, maka komentar itu bisa dianggap baik. Jadi banyaknya komentar salah satu pendukung untuk berkembang sebuat blog.
  5. Banyak Follower
    Memiliki banyak follower di media sosial tentu salah satu hal yang dianginkan bukan. Follower itu tidak semua blogger mampu menjaring mereka. Ini khusus untuk blogger yang menulis konten melalui blog yang memiliki nilai jual dan mudah dipahami. So, banyaknya follower baik itu di facebook, twitter, g plus, dan sebagainya tentu tidak lepas dari kualitas sebuah blog yang anda bangun serta membagikan ke sosmed. Oleh karena itu, memiliki banyak pengikut merupakan salah satu blog yang akan berkembang.

Baca Juga: Ketahui, Cara Linda Ikeji Mengelola Blog Hingga Sukses Tanpa Optimasi SEO

Nah, itu hanya sekilas ciri ciri blog yang akan berkembang pesat. Namun, apa saja rahasia agar bisa sukses di internet melalui sebuah blog? Ini tentu saja banyak yang dicari. Akan tetapi, hanya beberapa orang juga yang sanggup menjalani. Tidak percaya? Silahkan simak info berikut.

Sebenarnya bukan rahasia lagi untuk sukses di sebuah blog. Namun, hanya mereka saja yang mampu menjalani cara yang sudah pernah dilakukan oleh blogger senior lainnya. Seperti halnya, dengan blog bisa menghasilkan uang hingga jutaan rupiah. Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini?

Tips Sukses Mengembangkan Blog Hingga Menghasilkan Uang
Blogging bisa menjadi jembatan antara penulis kreatif dengan para pembaca, meskipun menjalankan aktivitas melalui blog dapat memakan waktu lama. Berikut ini tips agar kamu bisa sukses mengembangkan blog hingga menghasilkan uang di bawah ini:
  1. Menulis Artikel Secara Lengkap
    Usahakan menulis artikel bukan karena terpaksa, melainkan dimulai dengan ide yang bagus dan bisa fokus pada tulisan itu sendiri. Tulis lah artikel di blog secara lengkap dan jelas, agar pengguna internet dapat dengan mudah memahami tulisan anda.
  2. Cukup Fokus Pada Satu Topik
    Apakah banyak topik di blog susah berkembang? Tidak juga, namun, sebagai blogger pemula, bagusnya dimulai dengan fokus pada satu pembahasan saja. Setelah banyak artikel, maka silahkan menulis topik lainnya. Blog satu topik juga memiliki kelebihan dimata pengunjung dan mesin pencari. Oleh karena itu, mulai lah menulis artikel dengan cara fokus pada satu topik saja.
  3. Jangan Menulis Untuk Mesin Pencari Melainkan Untuk Manusia
    Banyak blogger menulis untuk mesin dan bukan untuk pembaca. Mereka berusaha agar artikel bisa nongol di laman pencari paling depan, al hasil pengunjung bisa lari setelah membukanya. Untuk itu, selain buat artikel secara lengkap juga perlu dipahami kebutuhan pembaca. Jadi, untuk sekarang buatlah artikel yang menarik untuk pengunjung blog anda.
  4. Usahakan Konsisten Pada Blog Anda Sendiri
    Inilah kunci paling jitu agar blog bisa cepat berkembang. Namun, tidak semua blogger bisa konsisten dengan hal itu. Hanya konsisten melihat penghasilan orang lain dan bengong dengan perkembangan blog sendiri bukan?. Untuk itu, agar blog anda bisa berkembang pesat, usahakan konsisten dalam hal menulis artikel. Baik itu 1 artikel sehari, maupun 4 artikel dalam seminggu. Yang terpenting konsisten.
  5. Menjalani Silaturrahmi Sesama Blogger
    Untuk selanjutnya, cukup meningkatkan kunjungan ke blog lainnya dimana blog itu membahan satu topik dengan blog anda. Artinya pembahasan blog lain ada kesamaan topik dengan blog anda. Jadi cukup membangun back link dengan cara berkomentar di artikel blog itu sendiri. Usahakan anda bisa meninggalkan komentar di blog lain yang ada nilai jual. Misalnya, memberi penjelasan seakan anda tahu akan hal itu.

Nah, untuk selanjutnya apa lagi yang perlu dilakukan agar blog bisa menghasilkan uang? Mau tahu aja atau mau banget? Heheheee.. Okee, Sebelum kita lanjut. Maka, mari mereview sedikit. Sudahkah anda jalankan sebagaimana kami jelaskan di atas? Bila sudah, oke mari kita lanjut dengan informasi cara agar blog anda juga bisa menghasilkan uang.

Tips Menghasilkan Uang di Blog
Dengan sudahnya menjalani semua penjelasan diatas. Maka, saya yakin blog anda sudah memiliki pengunjung rutin, baik itu melalui media sosial maupun melalui mesin pencari. Blog yang bagus menurut matalhoong.com, adalah blog yang memiliki banyak pengunjung melalui mesin pencari, baik itu dari search google, yahoo, bing, dan sebagainya. Intinya pengunjung blog anda banyak dari mesin pencari (pengunjung organik).

Nah, untuk selanjutnya, anda cukup memasang iklan google adsense pada situs blog anda. Dengan demikian, maka blog anda akan menghasilkan uang. Ingat, blog yang akan menghasilkan uang secara rutin tiap bulan tentu blog yang berkualitas tinggi. Artinya, memiliki artikel yang banyak dibaca, serta memiliki pengunjung yang banyak juga. Tanpa itu, maka blog anda juga menghasilkan. Namun, belum memuaskan sebagaimana diharapkan.

Baca Juga: Solusi Mendaftar Google AdSense Yang Sering Terjadi Penolakan

Bagi anda yang belum memiliki google adsense, namun ingin menghasilkan uang di blog. Cukup mendeftarkan blog anda ke google adsense. Setelah diterima, maka silahkan pasang unit iklan google adsense di blog anda. Atau, bagi yang belum diterima juga bisa bekerja sama dengan penyedia jasa. Baik itu join iklan mandiri maupun join pasang iklan adsense.

Itulah cara paling mudah dan tanpa rahasia mengembangkan blog hingga menghasilkan uang. Ada hambatan atau merasa tertantang? Atau ada yang belum paham dengan penjelasan di atas. Bila ia, maka silahkan meninggalkan komentar anda di kolom diskusi di bawah ya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon