Minggu, 05 November 2017

Waw, Aceh Bakalan Jadi Daerah Kaya Raya. Mengapa?

Tags

Cadangan MIGAS di Aceh melebihi Arab

Mata Lhoong - Baru baru ini Aceh dikejutkan dengan penemuan ladang minyak dan gas, yang katanya melebihi ladang migas di Arab. Menurut Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), adanya cadangan migas yang besar di Simeleu, Nangroe Aceh Darussalam (NAD). Cadangan migas tersebut mencapai 230 miliar barel. Dengan demikian Aceh tentu akan menjadi daerah kaya raya bukan.

Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Mukhtar Tompo, mengatakan potensi migas tersebut mengalahkan cadangan migas Arab Saudi yang diperkirakan mencapai 220 miliar barel. Sementara di Aceh diperkirakan mencapai 230 miliar barel. Namun, BPPT belum bisa memastikan potensi tersebut gas bumi atau minyak.

Banayak yang mentakan temuan kekayaan alam di Aceh merupakan misteri. Sebeb, temuan minyak dan gas (migas) ini diketahui setelah peristiwa tsunami di Aceh beberapa tahun silam. Menurutnya, saat terjadinya Tsunami maka lempengan-lempengan bumi yang mengandung migas berputar dan masuk ke wilayah Aceh.

Tsunami tidak hanya berdampak kerusakan dan juga kesusahan di Aceh, namun juga membawa hikmah dan berkah untuk Aceh sendiri. Bagaimana tidak, dengan temuan ladang migas yang melebihi Saudi Arabia tentu akan membawa Aceh yang lebih baik dan sejahtera.

Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dan Kementerian ESDM tentu akan menindaklanjuti temuan ini. Dengan demikian sehingga, dapat mendorong peningkatan produksi migas nasional.
Sumber: http://riauaktual.com

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon