Minggu, 14 Januari 2018

Alasan Tahun 2018 Banyak Bloggger Beralih ke Youtube Ternyata

Hello sahabat blogger apa kabar semuanya, harapan tentu sehat dan dimudahkan rezeki amin yaaa.. Dalam kesempatan ini saya sebagai admin sedikit berbagi informasi terkait cara mendulang uang melalui internet di era 2018. Cara ini tentu sudah banyak yang tau ya. Namun, terlepas trik apa saja yang di gunakan dengan harapan bisa menghasilkan bukan begitu? Hehehee...

Selain mudah menghasilkan uang juga banyak ide

Oke lanjut ke alasan mengapa di tahun 2018 banyak blogger yang beralih ke youtube ini dikarenakan mudah dan praktis dalam hal menghasilkan uang di internet menggunakan akun adsense. Bukannya blog juga bisa menghasilkan uang dengan adsense? Sudah tentu bisa dong. Blog dan youtube sama sama bisa menghasilkan uang dengan cara monetasi ke akun adsense.

Lalu ke dua media sosial ini menurut kalian yang mana lebih efektif dan praktis dalam hal menghasilkan uang di internet? Secara pengalaman pribadi menurut hemat saya lebih praktis conten video, selain dengan modal merekam juga era tahun 2018 banyak manusia yang suka menonton dan mendengar ketimbang membaca. Oleh karena itu, kesempatan ini juga ikut dimanfaatkan oleh youtuber tanpa meninggalkan blognya yang sudah duluan berkembang.

Saya juga butuh pendapat kalian yang tentunya sudah aktif di ke dua media sosial tersebut. Yang mana menurut kamu lebih praktis untuk menghasilkan uang di internet? Secara kasat mata, di akhir tahun 2017 hingga 2018 banyak blogger yang beralih ke youtuber hal ini juga dikarenakan dapat dengan mudah memetik hasil selama menjadi youtuber.

Beberapa bulan lalu saya juga ada masukan yang bahwa main youtube BPK nya kecil dan susah berkembang kalau konten videonya target Indonesia. Artinya yang nonton video kalian orang indonesia. Itu salah satu alasan youtuber Indonesia susah berkembang. Tapi jangan salah, banyak lo youtuber indonesia sukses dengan video karya mereka sendiri.

Lalu apa sih alasan yang tepat tahun 2018 banyak blogger beralih ke youtube? Berikut informasinya:
  • Main reupload yang penting video mereka bisa banyak yang nonton.
  • Modal edit yang penting bebas klaim hak cipta.
  • Mudah mendapatkan ide merekam dibandingkan menulis.
  • Menetisasi ke adsense conten video lebih mudah dibandingkan mendaftar adsense dengan modal artikel.

Nah di atas hanya beberapa poin yang menurut hemat kami blogger dengan mudah sekali beralih ke youtube. Akan tetapi saya juga yakin masih ada banyak poin lainnya yang mungkin juga salah satu alasan mengapa mereka dapat berpindah ke youtube.

Itulah alasan blogger di tahun 2018 ini banyak yang memilih youtube dibandingkan aktif sebagai blogger. Bagi anda yang memiliki pendapat terkait dengan alasan banyak yang memilih menjadi youtuber dibandingkan dengan blogger, maka silahkan meninggalkan komentar kamu di bawah ini yaa.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon