Header Ads

Berita Duka Buat Youtuber Pemula, Semoga Hoak Ya

Hello para youtuber Indonesia dan juga penjuru dunia apa kabar semuanya? Harapan tentu sehat dan dilimpahkan rahmat rezeki amin. Baru saja saya buat artikel cara sukses di youtube yang dapat anda lakukan agar akun channel anda bisa berkembang pesat. Namun, setelah saya berkeliling ke sebuah grup media facebook. Ternyata ada informasi yang membuat para youtuber pemula kecewa, kok bisa ya. Ini terkait dengan peraturan dan kebijakan sistem monetisasi akun channel youtube diperbaharui.

Youtube akan perbaharui sistem monetization Februari 2018

Jauh sebelumnya kita tahu bahwa untuk bisa menayangkan iklan setelah kita monetisasi akun channel youtube dengan adsense. Minimal perlu 10000 tayang atau view keseluruhan video akun channel. Itu merupakan peraturan baru yang sudah berlaku dan para youtuber juga sudah pada tahu semua.

Namun, baru baru ini pihak youtube sudah memperbaharui kembali peraturan serta kebijakan terbaru khusus untuk para youtuber. Nah, sekilas saya lihat peraturan terbaru youtube 2018 ini membuat youtuber pemula sedikit berat untuk mencapai tahap sukses di media sosial youtube. Namun, bukan berarti tidak akan sukses begitu ya. Itu semua tergantung minat dan motivasi anda semua.

Lalu apa sih peraturan baru yang telah disahkan oleh pihak youtube yang katanyan bisa bikin youtuber pemula derita bahkan duka? Ya, saya rasa ini salah satu kebijakan youtube yang memberatkan bagi pemula. Simak informasi gambar di bawah ini.

Sistem monetisasi terbaru youtube bikin youtuber pemula panik
Mengutip dari status Riz Sugandhi di gruop Facebook YouTube Indonesia. Ianya menyebut pihak youtube ganti sistem baru baru lagi terkait dengan monetisasi. Sebagaimana terlulis pada gambar di atas bahwa dulu perlu mencapai 10.000 tayang agar akun channel youtube bisa di monetisasi.

Baca Juga: Langkah Mudah Daftar AdSense Lewat YouTube

Perlu anda ketahui, bahwa untuk sekarang jauh berbeda dan juga memberatkan juga bagi youtube pemula kali ya. Bagaimana tidak, untuk sekarang kamu diharuskan melewati minimal 4.000 jam tayang dan juga perlu memiliki 1.000 subscribe dulu baru bisa memonetisasi akun channel youtube anda.

Wah, sebuah kebijakan yang memberatkan ya. Sistem ini akan berlaku kepada semua para youtuber di dunia di hitung mulai tanggal 20 Februari 2018 bulan depan. Ingat, yang baru mencapai 10.000 tayang kalau belum mencapai subscribe minimal 1.000. Maka, anda juga belum memenuhi syarat yang ditentukan. So, kamu peru mencapai semua syarat sebagaimana ditetapkan oleh pihak youtube, agar akun channel anda bisa termonetisasi.

Menurut pihaknya, tujuan dari perubahan sistem terbaru ini adalah agar bisa terhindari dari para youtube yang suka dengan reupload tanpa menyoalkan hak cipta orang lain. Wah, ternyata baik juga yaa. Toh bagi yang suka berkarya di youtube. Maka, mulai sekarang silahkan buat video vlog sendiri dengan gaya masing masing. Untuk lebih jelas terkait dengan sistem terbaru youtube yang akan perbaharui lagi silahkan kunjungi sumber YouTube Creators di bawah ini.
https://youtube-creators.googleblog.com/2018/01/additional-changes-to-youtube-partner.html

1 comment:

  1. wihhh,.....makinn susahh ajaa yahhh mass..perlukwrja kerass nihhh harus mencapai segituu

    ReplyDelete