Header Ads

Cara Belanja Barang di Toko Online Shopee Indonedia

Hello sahabat pengunjung setia kami. Baru saja kami tulis artikel terkait dengan cara daftar akun toko online shopee indonesia. Dan sebagai lelengkap artikel sebelumnya. Maka, saya berbagi tutor cara belanja online di toko shopee indonedia.

Sebenarnya banyak sekali toko online dimana anda bisa belanja secara online sesuka hati. Namun, sebagai pengalaman saya yang pernah membeli barang secara online. Maka, saya juga berbagi dengan anda cara belanja di toko online.

Cara beli barang di shopee dengan mudah

Beberapa hari yang lalu saya pernah memesan barang jenis produk spining reel di toko online shopee. Barang tersebut masih dalam perjalanan dan membutuhkan beberapa hari perjalanan karena barang yang saya pesan langsung dari luar negeri.

Selama proses pemesanan saya sebagai pembeli bisa langsung memantau proses pengiriman barang melalui aplikasi toko online yaitu shopee. Dan sedikit informasi, barang tersebut sudah hampir sampai ke alamat saya. Saya rasa gampang sekali proses pemesaanan barang di toko online shopee ini.

Baca Juga: Cara Daftar Akun Shopee Indonesia

Berikut cara belanja barang di toko online shopee indonesia yakni di bawah ini:
1. Memilih Barang
Anda sebagai pembeli maka perlu menjelajah semua produk yang ada di toko online shopee. Mulai dari melihat hingga memilih barang yang menurut anda sesuai dengan keinginan.

2. Mengetahui Kualitas Barang
Selanjutnya perlu mengetahui kualitas barang yang tersedia di shopee. Caranya cukup membaca penjelasan yang tersedia menurut produk pilihan. Dan lihat juga gambar yang terpajang di toko online shopee agar tidak salah pesan.

3. Mengetahui Kesediaan Barang
Setelah mengetahui jenis barang sebelum di pesan dan juga sudah membaca deskripsi barang. Maka, selanjutnya perlu juga mengetahu ketersediaan barang yang dipilih. Hal ini penting sekali sebelum anda pesan barang agar tidak ribet setelah melakukan pembayaran nantinya.

4. Pesan Barang
Nah, setelah memilih barang sesuai dengan kebutuhan dan juga sudah puas dengan jenis, kualitas, dan juga ada barang yang kamu pesan. Maka, silahkan pilih pesan barang. Dengan memilih pesan, maka barang tersebut secara langsung masuk ke keranjang belanjaan di akun shopee anda. Tugas anda selanjutnya adalah melakukan pembayaran seduai dengan pilihan masing masing.

5. Pilih Proses Pembayaran
Setelah barang belanja anda sudah dipesan maka, pada akun shopee anda terlihat ada notifikasi atau pemberitahuan yakni "Belum Bayar". Klik untuk melihat. Sebelum anda melakukan proses pembayaran. Maka, notifikasi itu tidak akan hilang. Untuk merubahnya ke proses "Dikemas" maka perlu melakukan pembayaran sesuai pesanan.

Nah, untuk proses pembayaran anda bisa pilih sesuai dengan proses yang ada. Misalnya via Bank dan sebagainya. Dengan melakukan proses pembayaran. Maka, barang anda secara cepat dikemas dan juga di kirim ke tujuan dimana alamat anda ini di akun shopee. Saya ingatkan sekali lagi, sebelum memesan barang di toko online, maka tuliskan alamat lengkap sesuai KTP.

Demikian cara memesan barang di toko online shopee Indonesia. Saya rasa gampang sekali untuk membeli berbagai barang belanjaan kebutuhan di toko online. Untuk pengiriman barang yang anda pesan, lama atau tidak tergantung dimana alamat barang tersebut. Bila barang yang anda pesan dari luar negeri, maka sampainya memakan waktu hingga 2 bahkan 3 minggu. Namun, itu hanya ilustrasi saja. Bila tidak ada hambatan, satu minggupun sampai.

No comments