Header Ads

Ingin Jadi Youtuber Sukses? Lakukan Cara Ini

Hello pembaca setia matalhoong.com dimanapun anda berada harapan saya sobat selalu sehat dan dimudahkan rezeki amin. Topik kali ini saya sengaja angkat salah satu usaha yang lagi trand di sosmed ya. Mengapa youtube dapat disebut sebuah lahan bisnis yang bisa membuat anda sukses karena selain anda bisa berkembang juga bisa menghasilkan uang.

Tips sukses di video vlog ala 10 besar youtuber kaya Indonesia

Saya baru sana nonton salah satu channel paling hot yang saat ini dapat dinomor satukan sebagai youtuber tersukses dan penghasilan tertinggi di Indonesia. Dia termasuk ke dalam 10 besar channel berpenghasilan terbesar gan saat ini. Waw.. berapa ya penghasilannya, intinya waw bangat gan, untuk membuktikan silahkan anda buka search engine cari 10 youtuber Indonesia dengan penghasilan tinggi. Atta Halilintar pasti masuk.

Dalam kesempatan ini sebenarnya saya hanya berbagi sedikit tips agar anda benar benar membuahkan hasil selama membuat video video kreatif tiap hari dan upload ke akun channel youtube masing masing. Apa yang saya kutip dari youtuber sukses ini hanya sedikit tips yang menurut saya sendiri terinspirasi buat sobat semua.

Bagi anda yang hobi vlog atau merekam video video yang banyak manfaatnya untuk orang lain. Maka itu sudah termasuk awal dari menuju sukses. Mengapa, karena sebagai youtuber sukses dituntut untuk sangat sangat kreatif dan memiliki semangat yang tinggi dalam hal persaingan di akun channel youtube.

Baca Juga: Reupload Salah Satu Cara Tercepat Menghasikan di Youtube. Benar Ga Sih?

Sebelum melangkah lebih jauh, baiknya anda sudah memiliki fasilitas sebagai pendukung ngevlog atau membuat video yang nantinya anda upload ke akun channel youtube. Apa saya fasilitas itu?

Berikut 2 fasilitas sebagai alat kerja pendukung paling dasar untuk membuat video vlog yakni di bawah ini:
  • Kamera atau Handicam
    Kamera maupun handicam sebagai alat rekam dimana anda membuat sebuah video vlog untuk dijadikan sebagai projek anda. Video ini yang akan kamu olah menjadi video yang menarik untuk ditayangkan di akun channel youtube nantinya.
  • Komputer atau Laptop
    Komputer atau sebuah laptop yang sudah didukung dengan aplikasi edit video. Aplikasi ini menjadi andalan youtuber agar video vlog saat di unggah ke youtube tidak terlihat mentah. Aplikasi edit video yang baik juga bisa anda cari di search engine google, yahoo atau bing agar mendapatkan aplikasi yang baik dan mendukung dengan komputer anda.


Nah, di atas fasilitas yang sangat dasar sekali sebagai alat pendukung untuk menjadi youtuber sukses ya. Kalau mau yang lebih lengkap kamu juga bisa mencari alat untuk youtuber agar kamu lebih leluasa membuat sebuah video vlog nantinya. Akan tetapi sebagai pemula saya rasa 2 fasilitas di atas sudah cukup untuk mengembangkan usaha di youtube.

Nah, dengan demikian, maka anda cukup memanfaatkan momen yang sedang tranding di media sosial untuk diangkat sebagai topik video vlog agar akun channel anda cepat berkembang. Sebagai youtuber sukses tentu perlu melihat apa yang sedang tanding di media sosial. Tujuannya adalah isu yang sedang hot bisa anda jadikan topik video vlog anda. Emmmm mudah kan.

Anda tidak salah merekam apa aja lalu upload ke youtube. Namun, lebih mantap lagi bila anda mampu mengolah video dari hasil remakan itu sendiri dikemas menjadi lebih baik dan terlihat lebih profesional saat anda upload ke akun channel youtube anda.  Tidak ada yang berani membantah, bila anda merekam video sendiri dan mampu kamu kemas dengan cara mengedit sebagus mungkin. Maka, akun channel anda akan lebih cepat berkembang dan juga bisa sukses seperti mas Atta Halilintar nantinya amin.

Berikut ini cara yang dapat kamu lakukan agar menjadi youtuber sukses nantinya yakni:
  1. Buat video yang sedang tranding
    Topik yang sedang tranding dibicarakan tentu bisa membuat video kamu cepat meningkatkan kunjungan. Dengan demikian video yang itu mendapatkan banyak view.
  2. Ajak audien lebih dekat dengan kamu
    Kamu perlu menguasai kolom komentar dibawah video. Tujuannya adalah anda selain mengenal karakter pengunjung anda juga bisa menentukan video yang disukai mereka.
  3. Kemampuan mengolah video
    Sebagai youtuber pemula perlu menguasai edit video. Hal ini juga salah satu jalan agar conten video yang kamu buat bagus dan menarik untuk ditonton.
  4. Konsisten pada usaha
    Konsisten sangat diperlukan, percuma kamu memiliki kemampuan mengolah video hingga dapat memanfaatkan audien anda sendiri. Bila kamu tidak konsisten meupload video ke kanal anda, maka channel pun susah berkembang. Maka, kata konsisten ini sangat diutamakan.
  5. Berdoa
    Terakhir adalah doa kepada yang kuasa agar usaha kita bisa berjalan lancar dan juga mudah berkembang. Doa juga harus diikutsertakan apapun yang kamu lakukan agar terhindar dari hambatan.

Demikian 5 cara di atas dapat anda terapkan agar bisa menjadi salah satu youtuber besar nantinya. Cara ini juga sering dilakukan oleh youtuber senior kamu yang sudah duluan sukses. Oleh karena itu kamu juga dapat mengikuti jejak mereka sehingga mampu menduduki peringkat yang sama dengan mereka pada suatu saat nanti.

No comments