Header Ads

3 Langkah Awal Menjadi Youtuber Pemula

Melihat youtuber sukses seperti Atta Halilintar bahkan youtuber lainnya, terkadang ingin juga menjadi youtuber seperti mereka. Namun, melihat peraturan terbaru youtube terkadang bertolak belang dan malas bangat mengikuti jejak meraka. Tapi, sebagai pemula, anda juga tidak salah memulai dari awal untuk bisa melangkah seperti mereka.

Langkah awal menjadi youtube partner program terbaru

Apa saja yang perlu dipersiapkan untuk menjadi youtuber pemula? Santai saja bro. Yang penting anda memiliki semangat dan motivasi yang tinggi. Sudah siap memulai dari langkah awal hingga menjadi youtuber? Bila siap, maka simak artikel ini hingga selesai ya. Dan ini juga merupakan sebuah tips untuk youtuber pemula.

Yang perlu anda ketahui, tidak ada yang baru memulai langsung sukses dan menghasilkan uang di youtube. Untuk mendapatkan semua itu, anda perlu melangkah mulai dari pemula hingga menjadi master nantinya. Nah, untuk anda sebagai pemula, perlu belajar dari yang sudah super sukses.

Cara Menjadi Youtuber Pemula
Dalam artikel ini khusus buat kamu yang ingin menjadi youtuber. Walaupun youtube partner program sudah memberlakukan peraturan baru. Anda sebagai pemula tidak perlu panik dan putus asa. Karena, untuk mendapatkan sesuatu yang berharga tentu penuh tantangan dan proses.

Untuk itu, bagi anda yang baru memulai atau sebagai pemula. Maka, langkah lah satu persatu anak tangga hingga mendapatkan anak tangga yang lebih tinggi. Dengan kata lain dapat tercapai sebagaimana diharapkan yakni bisa menjadi youtuber bahkan menghasilkan uang.

Berikut cara menjadi youtuber pemula yang dapat anda lakukan yakni:
1. Buat Video
Silahkan buat video yang merupakan hak cipta anda sendiri. Mulai dari merekam hingga mengedit sedemikian rupa bagus sehingga saat anda upload ke akun channel anda memiliki nilai yang dapat membuat orang lain suka dengan conten video yang anda punya. Buatlah video sedemikian menarik untuk di upload ke channel dan buat sebanyak banyaknya lalu upload ke channel anda.

2. Buat Channel Youtube
Nah, setelah anda memiliki video yang sudah siap di upload. Maka, sekarang buat akun channel youtube. Gampang kok, modalnya cuma email dari google. Kalau belum punya email google (gmail.com) maka perlu mendaftar dulu untuk dijadikan sebagai akun youtube. Kalau belum mengerti cara buat email, silahkan baca cara buat email baru di google melalui hp android.

3. Monetisasi Akun Channel
Saya anggap anda sudah selesai membuat akun channel youtube. Sebagai modal awal, youtuber pemula perlu memperbanyak video ke channel masing masing dengan cara mengupload video  original (video sendiri dan bukan punya orang lain). Nah, setelah banyak nengupload video ke channel youtube, tinggal langgah memonetisasi akun channel youtube anda itu.

Nah, tugas anda hanya perlu memonetisasi akun channel agar bisa mendapatkan akun google adsense youtube. Tujuannya adalah agar semua video yang telah anda upload bisa menghasilkan uang. Simak langkah mudah daftar adsense melalui youtube.

Dengan akun adsense youtube, hobi anda bisa dijadikan uang selama video yang anda upload ke youtube banyak yang nonton. Untuk itu jangan hanya memperbanyak video, perhatikan juga kualitas hingga nilai video yang anda upload ke channel youtube.

Hal Yang Perlu Dihindari Sebagai Youtuber Pemula
Sebagai youtube partner program (YPP), anda perlu mematuhi aturan yang berlaku. Kalau tidak, maka akun channel anda tidak akan bertahan lama. Untuk itu sebagai youtuber perlu memahami mulai dari sesuatu yang dilarang di youtube hingga pedoman komunitas dan juga privasi yang sudah berlaku.

Berikut aturan yang berlaku dan perlu dipatuhi oleh youtuber:
Sebagai mitra youtube, anda perlu patuh terhadap pedoman komunitas, kebijakan monetisasi, persyaratan layanan, dan juga kebijakan program google adsense. Dan apa bila anda melanggar salah satu peraturan tersebuat. Maka, pihaknya akan mengambil tindakan seperti:
  • Menangguh atau diberhentikan sebagai youtube partner program.
  • Menonaktifkan iklan pada conten video anda.
  • Menonaktifkan akun google adsense anda.
  • Menghapus akun anda bahkan sesuatu yang membuat anda tidak bisa lagi masuk ke youtube.

Baca Juga: Cara Reupload Video Tanpa Copyrigh

Oleh karena itu, sebagai youtuber perlu paham aturan yang berlaku agar anda tetap bisa menjadi youtuber hingga menghasilkan uang. Untuk itu, sebagai pemula tentu perlu menghindari sesuatu yang dilarang oleh youtube. Apa saja itu? Simak info di bawah ini.
  1. Melakukan pelanggaran yang dapat dianggap melanggar komunitas seperti upload video berhak cipta
  2. Melakukan praktik praktik yang dianggap melanggar kebijakan seperti upload video berlebihan dalam satu hari bahkan di waktu persamaan
  3. Melakukan pelanggaran yang dianggap sp@m oleh pihak youtube seperti berbagi conten video ke media sosial secara berlebihan.
  4. Mengupload video yang dilarang oleh pihak youtube seperti mengandung unsur penipuan, porn0grapi, benda taj4m, senj4ta, dan sebagainya.

Nah, mungkin masih banyak lagi yang perlu anda pahami terkait dengan kebijakan youtube. Apa lagi untuk tahun 2018 pihak youtube juga sudah memberlakukan peraturan baru untuk youtube partner program (YPP). Agar anda tidak salah jalan, maka perlu membaca peraturan monetisasi video youtube terbaru youtube 2018 ini.

Kesimpulan
Nah, kami rasa untuk menjadi youtuber pemula yang penuh semangat dan ingin sukses di youtube, gampang saja. Yang terpenting anda tidak semata mata mencari penghasilan di youtube. Namun, juga perlu mematuhi peraturan yang berlaku. Tugas anda sebagai youtuber pemula hanya perlu upload video yang menarik ke akun channel anda sebanyak mungkin, dan juga memperhatikan kualitas video.

Demikian informasi terkait cara menjadi youtuber pemula persembahan matalhoong.com. Jangan menyerah sebelum memulai. Peraturan baru yang terkadang banyak kontroversi yang berlaku untuk youtuber yang semata mata mencari uang dan bukan berkarya sebagai youtuber sukses. So, mulailah dengan melangkah dari awal hingga menjadi youtuber terkenal.

No comments