Header Ads

Ngeblog Lewat HP, Bisa Ga sih?

Sedikit berbagi pengalaman bersama blogger lainnya. Dulu saya tidak pernah menulis artikel bahkan memantau perkembangan blog via handphone (HP). Namun, di tahun 2018 saya sebagai admin blog matalhoong.com mencoba fokus ngeblog lewat HP, mulai dari menulis artikel hingga melihat perkembangan blog itu sendiri.

Menulis artikel lewat handphone

Satu pertanyaan apakah maksimal ngeblog dengan hp? Soalnya sedikit terkendala bagi kita yang baru memulai. Apa lagi yang sudah terbiasa dengan komputer atau laptop. Awal tahun 2018 menjadi cara terbaru ngeblog dan menjadi pengalaman baru juga.

Tidak bisa dipungkiri terkait dengan kendala dan juga kenyamanan disaat membuat artikel sebagai posting terbaru. Ntah bisa maksimal atau tidak, namun selama tahun baru ini saya sudah mulai buat artikel melalui hp.

Terasa enak disaat memiliki ide tanpa basa basi langsung bisa update artike. Berbeda dengan ngeblog lewat laptop. Karena kita lerlu tempat yang bisa leluasa meletakkan laptop agar nyaman membuat artikel.

Kalau dengan hp, menulis artikel lebih praktis ternyata. Dimana pun bisa kita lakukan, asal bisa terkoneksi dengan jaringan atau memiliki akses data. Kalau tidak memiliki paket data juga sangat terkendala saat melakukan update artikel terbaru.

Kesimpulan
Kesimpulannya adalah dengan sebuah HP ternyata juga bisa mengembangkan blog. Mulai dari memantau hingga menulis artikel di blog kita sendiri. Saya juga sudah merasa nyaman dimanapun kita berada selama ada ide tentu pasti dapat mengisi artikel terbaru di blog mita sendiri.

No comments