Header Ads

Peraturan Baru Monetisasi Video YouTube 2018

Baru baru ini lagi viral terkait dengan perubahan sistem terbaru monetisasi akun channel youtube di awal tahun 2018. Mungkin pihaknya sedang mendeteksi yang mana video dapat dipertahankan melalui kanal masing masing dan akan dihapus bila terdapat conten video mengandung unsur negatif.

Youtube merubah peraturan monetisasi terbaru

Peraturan sistem terbaru yang telah diterapkan pihak youtube tentu mendapatkan perhatian secara signifikan. Bagaimana tidak, pada tahun 2017 silam youtube telah memperbaharui sistem monetisasi akun channel. Nah, bagi mereka yang suka dengan pundi pundi dollar dengan cara menayangkan iklan pada video yang berhasil di upload. Maka, syaratnya harus mendapatkan view minimal 10.000.

Jauh berbeda dengan peraturan terbaru yang telah ditetapkan oleh youtube pada bulan januari 2018. Bagi siapa saja yang ingin mendulang dollar melalui akun channel youtube. Maka, anda perlu mendapatkan minimal subscribe 1.000 orang dan juga telah ditonton minimal 4.000 jam selama setahun kebelakang.

Nah, bagaimana dengan channel anda saat ini? Sudahkah memenuhi syarat di atas sebagaimana peraturan terbaru dari youtube? Peraturan ini ditetapkan rabu 17 Januari 2018. Namun, pihaknya memperlakukan peraturan ini kesemua kanal tepat pada tanggal 20 Februari 2018 bulan depan. Masih ada kesempatan bagi pemula yang sudah memiliki akun channel, namun belum mendapatkan 1.000 subscribe serta 4.000 jam tontonan.

Baca Juag: Mau Jadi Youtuber Sukses? Lakukan Cara Ini

Apa yang perlu anda lakukan? Selama ada waktu silahkan membuat video bagus agar bisa bersaing dengan video lainnya dan juga mendapatkan tontonan yang banyak bahkan dapat meningkatkan view yang tinggi. Dengan demikian, maka subscribe pun akan seddikit lebih meningkat. Semoga ya amin..

Tujuan YouTube Perketat Monetisasi Akun Channel
Perlu diketahui secara bersama bahwa, berlakunya sistem monetisasi terbaru 2018 ini penting diterapkan agar youtube partner program dapat manjaga aturan main bersama youtube. Pihaknya ingin konten video yang ditanyangkan ramah iklan dan tidak melanggar aturan sebagaimana ditetapkannya.

Selain itu juga, pihaknya berkeinginan banyak youtuber yang kreatif dan mampu mengupload video terbaru hasil karyanya masing masing dan bukan video yang sudah ada dikemas lalu diupload kembali. Dengan kata lain dapat disebut reupload. Untuk saat ini pihak youtube sangat mempertimbangkan kelayakan bagi siapa saja yang mau menjadi youtube partner program.

Berikut ini tujuan dari pihak youtube memperbaharui sistem monetisasi kanal yakni di bawah ini:
  • Melahirkan youtube partner program yang kreatif
  • Menimalisir conten video yang sifatnya negatif
  • Menghindari youtube partner program hanya semata mencari uang tanpa menyoalkan kualitas conten video
  • Menghapus akun channel yang berulangkali melakukan kesalahan
  • Menampilkan conten popular dan juga conten video yang banyak ditinjau

Pada dasarnya ketentuan serta peraturan baru yang ditetapkan youtube di tahun 2018 ini tentu akan berdampak baik bagi youtube kreatif dan buruk bagi pemula yang suka melanggar aturan. Namun, semua itu untuk menjaga kelayakan conten video yang ramah dan bermanfaat untuk semua kalangan.

Demikian sekilas informasi terkait dengan peraturan sistem terbaru monetisasi kanal youtube di tahun 2018. Tujuan dan dampak positif dan juga negatif bagi youtube tentu juga dirasakan. Namun, mulai sekarang dengan adanya sistem monetisasi terbaru ini menjadi pilihan yang tepat dimana layaknya anda mendulang dollar kedepan sebagai ladang bisnis masing masing.

No comments