Header Ads

Apresiasi Mantan Pilot AU Untuk Gubenur Aceh Irwandi

Mantan pilot TNI AU Muhammad Nasrul Nasir mengapresiasikan keputusan gubernur Aceh Irwandi Yusuf atas langkah yang diambil saat melakukan pendaratan darurat. Menurutnya, langkah yang diambil sangat tepat dan profesional. Bagaimana tidak, kejadian ini tidak semua pilot mampu melakukan hal yang sama. Namun, gubernur Aceh dikenal sebagai pilot pemberani dan "hana panik" (tidak gugub).

Pesawat Shark Aero S212 patah sayap

Dalam keadaan emergency, Irwandi Yusuf mampu menghitung jarak antara kejadian dengan bandara SIM. Nah, dalam keadaan ini kebanyakan pilot tentu akan merasakan kegundahan bahkan keluar keringat dingin. Dalam ketinggian 3500 kaki atau lebih kurang satu kilo meter dari permukaan laut, pesawat yang dipiloti oleh sang pemimpin Aceh periode sekarang mampu menimalisir masalah yang sedang dialaminya di udara.

Baca Juga: Cerita Singkat Irwandi Mendarat Darurat Dalam Keadaan Selamat

Waw, hal ini tentu akan sangat shok bila pilot lain yang mengalami, bahkan terasa jantung sudah duluan jatuh. Namun, berbeda dengan pak gubernur Aceh. Ia mampu mengambil keputusan yang tepat dan sangat elit bagi seorang pilot. Menurut mantan pilot F5 Tiger, Muhammad Nasrus Nasir, kejadian yang baru saja dialaminya tentu akan merasa panik.

Namun, Irwandi Yusuf dapat melakukan pendaratan darurat pesawat Shark Aero PK S212 dalam keadaan selamat. Hal ini tentu dinilai gubernur Aceh merupakan sosok pilot yang sangat profesional ungkap Muhammad Nasrus Nasir yang juga merupakan mantan pilot TNI AU.

No comments