Header Ads

Usaha Yang Menghasilkan Uang Tanpa Modal di Lhoong

Mungkin baru terpikirkan usaha yang satu ini. Namun, di Banda Aceh sudah menjadi usaha yang sangat menguntungkan. Bagaimana tidak, peminat atau konsumen paling banyak, sementara penyedia barang masih terhitung sedikit. Usaha apa itu? Menjual umpan pancing baik itu udang maupun ikan kecil yang masih hidup. Ini lah usaha yang menghasilkan tanpa mengeluarkan modal.

Udang sebagai umpan ikan terbaik

Umpan pancing paling diminati oleh yang hobi memancing di laut atau di sungai. Kita tahu, pemburu ikan laut dengan modal pancing, mereka rela membeli umpan seperti udang bahkan ikan kecil di Banda Aceh untuk dibawa ke tempat dimana tujuan mereka memancing ikan. Nah, hal ini tentu menjadi peluang bagi kamu yang tinggal di kecamatan Lhoong kabupaten Aceh Besar.

Banyak pemburu ikan laut berdatangan ke lhoong khusus untuk memancing. Bagaimana tidak, selain tempat yang strategis juga mudah dijangkau. Hampir semua titik tempat memancing ikan sudah diketahui mereka. Sebagai contoh, di batu hitam atau lebih dikenal dengan sebutan ujoeng tanjung gampong Utamong kecamatan lhoong, Aceh Besar.

Nah, ini menjadi peluang besar untuk dijadikan lahan bisnis atau usaha yang dapat menghasilkan uang dari mereka. Caranya paling gampang, modal hanya kemauan dan juga motivasi bisnis yang loyal. Artinya kamu bisa menarik perhatian mereka hingga dikenal sebagai pedagan umpan ikan. Apa yang perlu kamu lakukan? Simak tips di bawah ini.

Berikut usaha yang bisa menghasilkan uang di Lhoong tanpa modal, yakni:
  1. Menyediakan Umpan Pancing
    Uampan pancing ikan laut seperti udang dan juga ikan kecil yang masil hidup, kami rasa sangat gampang didapatkan di kecamatan lhoong. Apa lagi bagi kamu yang bisa menjala udang. Nah, sebagai usaha yang menghasilkan uang yang banyak. Maka, anda perlu menyediakan umpan pancing untuk mereka yang datang ke lhoong. Umpan yang perlu kamu siapkan juga harus dalam keadaan masih hidup dan segar.
  2. Memasarkan Umpan Pancing
    Perlu melakukan pemasaran sebagaimana dilakukan di Banda Aceh seperti di Ulelee dan juga tempat lainnya. Sebagai pedagang anda juga perlu. Setahu kami, pemancing ikan khusus mencari umpan yang masih hidup dan dimasukkan kedalam cerigen beroksigen agar umpan ikan tetap terlihat segar. Nah, sebagai pemula kamu juga perlu memperkenal diri pada mereka agar diketahui, bahwa di lhoong juga menyediakan umpan pancing seperti udang dan juga ikan kecil hidup.
  3. Melakukan Promosi
    Sebagai modal awal, usaha ini juga dibutuhkan promosi. Tujuannya adalah usaha anda cepat berkembang pesat. Bayangkan semua pemancing ikan yang berdatangan ke lhoong tidak lagi membeli umpan di Banda Aceh, melainkan mencari ke tempat anda sebagai penyedia umpan pancing. Hal ini tentu akan berdampak positif bagi kamu yang baru memulai usaha jual umpan ikan laut.

Cara Memulai Bisnis Umpan Ikan
Untuk memulai bisnis umpan ikan laut maupun danau atau muara, kamu perlu membuat kotak kotak sebagai tempat penampung udang dan ikan kecil sebagai umpan. Anda juga perlu menyediakan oksigen agar udang dan juga ikan kecil ini dapat hidup lebih lama. Dengan demikian, usaha jual umpan ikan bisa berjalan lancar.

Kami rasa anda sebagai peminat usaha yang satu ini, cukup menyediakan tempat seperti kios, baiknya juga sebagai kios yang menjual peralatan pancing. Hal ini lebih memudahkan pelanggan untuk betah dengan usaha anda. Hal ini dikarenakan mereka tidak hanya mencari umpan saja. Namun, terkadang mereka juga butuh peralatan pancing seperti mata pancing, timah, kili dan sebagainya.

Berikut cara memulai bisnis umpan pancing yakni:
Anda bisa mencari sendiri umpan pancing seperti udang dan juga ikan kecil seperti belanak. Anda juga bisa membeli pada masyarakat dan menjual kembali kepada pemancing ikan. Anda cukup menyediakan umpan ikan, maka mereka yang berdatangan dari jauh tidak harus membeli di sana. Karena sudah ada yang menyediakan umpan pancing di lhoong.

Kami rasa sebagai pedagang umpan pancing, cukup menyediakan umpan yang banyak dalam keadaan hidup. Konsumen tentu akan berdatangan ketempat anda karena mereka perlu umpan untuk memancing ikan tanpa harus membawa dari jauh. Dengan adanya umpan ikan di lhoong, maka pemancing ikan lebih yakin membeli di tempat memancing dibandingkan mebeli ditempat yang jauh dengan lokasi memancing.

Kesimpulan:
Ide usaha ini merupakan melihat perkembangan yang semakin banyak hobi memancing. Sebagai contoh kecil, lihat dimana ada titik lokasi memancing, tentu dipenuhi dengan orang luar bukan. Nah, anda sebagai putra daerah tentu bisa memanfaatkan peluang usaha ini sebagai pemasukan samping anda sendiri.

Selain itu, usaha yang satu ini juga belum ada. Untuk itu, peluang emas bagi anda yang mau memulai usah kecil hingga menghasilkan uang banyak tanpa modal besar. Semoga dengan adanya ide bisnis ini menjadi salah satu peluang yang dapat menimalisir pengangguran di lhoong. Tertarik atau bagaimana dengan artikel di atas? Mari memberi pendapat anda di bawah kolom komentar.

No comments