Header Ads

Camat Baitussalam Serahkan Bantuan PKH Secara Simbolis

Mata Lhoong - Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 615 keluarga di kecamatan Baitussalam kabupaten Aceh Besar provinsi Aceh diserahkan secara simbolis oleh camat Baitussalam, Abubakar, S. Ag. Penyerahan bantuan PKH berlangsung pada Rabu 21/03/2018 di kantor camat Baitussalam.

Camat Baitussalam Abubakar serahkan bantuan PKH

Menurut konfirmasi pendamping PKH Baitussalam yang dikoordinasi oleh Tarmizi, penerima bantuan PKH secara keseluruhan di kecamatan tersebut berjumlah 933 keluarga penerima manfaat. Namun, secara simbolis hanya gampong Miruek Lamreudep sebanyak 117 keluarga diserahkan langsung oleh camat Abubakar.

Dalam kegiatan penyerahan bantuan PKH secara simbolis, juga didampingi oleh 8 pendamping kecamatan Baitussalam kabupaten Aceh Besar yang dikomandoi Tarmizi sebagai koordinator kecamatan tersebut. Penyaluran bantuan ini melalui bank BUMN yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Baca Juga: Gubernur Aceh: GAS Bersubsidi Wajib Jual Langsung Ke Masyarakat Miskin

Tanggapan masyarakat setempat melaui konfirmasi pendamping PKH kecamatan Baitussalam. Penerima bantuan program keluarga harapan (PKH) sangat berterima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang diterima. Menurut mereka, dengan bantuan PKH ini dapat membantu serta bisa berkurang beban dari kebutuhan hari hari mereka.

Penerima bantuan PKH berharap, program ini terus berlanjut agar mereka dari keluarga tidak mampu dapat terbantu kekurangan yang mereka alami melalui Program Keluarga Harapan yang dianggarkan pusat melalui kementerian sosial RI.

No comments