Header Ads

Salaman Dengan Presiden Jokowi, Maturidi Cium Tangan Sendiri

Dalam video ini terlihat haru, saat keluarga penyumbang pesawat pertama untuk pemerintah Indonesia. Nyak Sandang bersama putranya Maturidi diakhir pertemuannya dengan presiden RI, Joko Widodo mereka mengucapkan banyak terima kasih atas waktu dan tempat untuk bisa bertemu langsung di istana negara.

Nyak Sandang ditemani oleh Maturidi yang merupakan anaknnya sendiri. Saat di istana presiden, Nyak Sandang bercerita pada waktu proklamator Soekarno ke Aceh mancari bantuan dana untuk bisa membeli pesawat untuk kepentingan negara.

Nyak Sandang juga membawa bukti ia pernah menyumbangkan sepetak tanah dan juga emas murni sebanyak 10 gram.  Dari hasil sumbangan yang dikumpulkan oleh masyarakat Aceh, pemerintah Indonesia mampu membeli 2 unit pesawat R-001 dan R-002 pasca kemerdekaan Indonesia.

Tidak hanya bercerita tentang itu, Nyak Sandang juga meminta bantuan pada presiden Jokowi untuk dapat terkabulkan permohonannya. Ada 3 permohonan yang ia sampaikan kepada presiden Jokowi.

Baca Juga: 3 Permintaan Nyak Sandang Pada Jokowi

Dalam pertemuan itu, Nyak Sandang merasa bahagia dan sangat senang. Selain bisa bertemu langsung juga dilayani dengan baik. Walaipun Nyak Sandang sudah tidak dapat melihat secara sempurna. Namun, ia merasakan senang saat berbincang dengan seorang presiden Jokowi.

Sesi Akhir Saat Pertemuan Berakhir
Di ujung pertemuan, Nyak Sandang bersama putranya Maturidi mengucapkan terima kasih atas waktu dan tempat saat birtemu dengan presiden. Di sela sela itu, mereka juga bersalaman dengan presiden Jokowi. Nyak Sandang merasakan pertemuan itu sangat memuaskan. Namun, bagaimana dengan Maturidi saat berjabat tangan dengan presiden Jokowi? Simak video di bawah ini:


No comments