Header Ads

Madrasah Aliyah (MA) Ruhul Jadid Lhoong, Kembali Dibuka

KECAMATAN LHOONG KEMBALI MEMBUKA MA (MADRASAH ALIYAH) RUHUL JADID UNTUK TAHUN AJARAN 2018/2019

Wacana pembukaan (MA)Madrasah Aliyah setelah setahun terakhir dalam proses pembahasan di kalangan tokoh dan pemerhati pendidikan di Kecamatan Lhoong akhirnya terwujud. Acara tersebut dihadiri oleh Kakanmenag Kabupaten Aceh Besar dan pengawas sekolah yang berlangsung di MTsN 5 Aceh Besar (19/04/2018).

MAS Kecamatan Lhoong di buka kembali tahun 2018/2019

Ketua Yayasan Pendidikan Ruhul Jadid, H. Masriadi, S.Pd mengatakan “Sekolah ini lahir kembali untuk menjawab permintaan para orang tua siswa yang menginginkan ada opsi pendidikan di tingkat Aliyah yang berbasis agama di kecamatan Lhoong.”

Hal senada juga diungkapkan oleh Camat Lhoong, H. Azhar Asnawi, S.Sos beliau memberikan apresiasi yang luar biasa kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga terbuka kembali sekolah setingkat Madrasah Aliyah (MA) di kecamatan Lhoong, “Sekolah ini terwujud karena dukungan kita bersama, kita selaku pemerintah kecamatan akan terus membantu dan mengawal agar Madrasah Aliyah (MA) ini menjadi salah satu sekolah yang mempunyai mutu pendidikan dan menghasilkan lulusan-lulusan terbaik ke depannya.”.

Drs. Abdurrahman Ahmad Selaku Ketua FORSIGAL( Forum Silaturrahmi Warga Lhoong) di Banda Aceh juga ikut Hadir pada Acara tersebut. Beliau juga sangat mendukung dengan dibukanya kembali sekolah tersebut. “Penting sekali adanya sekolah berbasis agama bagi generasi selanjutnya di kecamatan Lhoong. Dimana hari ini pendidikan agama yang tidak menjadi prioritas pada sekolah-sekolah umum menjadi perhatian utama pada sekolah-sekolah berbasis agama. Kami juga bersama rekan-rekan lain di Forsigal akan siap membantu jika pada suatu saat Madrasah Aliyah (MA) ini kekurangan guru kami siap untuk membantu menyediakan tenaga guru pengajar.”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga turut dilantik Kepala Sekolah Madrasah Aliyah oleh Ketua Yayasan Pendidikan Islam H Masriadi, S.Pd yaitu saudara Mawardi, S.Psi yang juga merupakan putra Lhoong. Bagi orangtua siswa yang ingin mendaftarkan putra putrinya pada Madrasah Aliyah (MA) ini dapat menghubungi Saudari Suriati, S.Sos.I selaku Koordinator (0813 6031 5839) atau langsung mendaftar dilokasi MTsN 5 Aceh Besar. Yang lokasi tersebut menurut rencana akan dijadikan lokasi kegiatan belajar mengajar untuk tahap awal.

Acara ini ditutup dengan penarikan kain selubung papan Launching oleh Kakankemenag Aceh Besar, Bapak H. Salahuddin, M.Pd. dalam sambutannya beliau menuturkan “kami sangat optimis dan yakin sekali Madrasah Aliyah (MA) ini akan maju ke depan dan akan menjadi salah satu sekolah yang bersaing di Aceh Besar.” Beliau juga berpesan kepada calon orangtua siswa untuk tidak pesimis dan membedakan antara sekolah negeri dan swasta, karena banyak orang-orang hebat dan pemimpin negara hari ini lahir dari sekolah swasta”. Pungkasnya.
Penulis: MWD

3 comments:

  1. Bereh,,,
    Bakallah,,,selamat,,semoga beu meusyuhue,, leubeh mantap lon MA ini kedepannya diarahkan ke Madrasah Aliyah Kejuruan, karena biar bersatu padu Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Kejuruan yg dapat mengejawantahkan dlm dunia kerja dan industri masa kini..

    ReplyDelete
  2. Bereh,,,
    Barakallah,, Krue Semangat,,
    Leubeh meuchuhue lagi MA ini kedepan diarahkan ke Madrasah Aliyah Kejuruan agar Pendidikan Agama Islam dan Kejuruan dapat semakin bersinergi dalam pembentukan pemahaman agama Islam dlm dunia kerja dan industri di era yg serba canggih persaingan jaman Now kini, sehingga bisa membangun generasi yg beriman Islam dlm dunia kerja dan industri..
    Semoga,,,🤩🤩😍😍

    ReplyDelete