Header Ads

Harapan Honorer Menjadi PNS Pupus Sudah

Belum ada jaminan bahwa honorer memenuhi syarat untuk diangkat langsung sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Oleh karena, honorer wajib mengikuti seleksi sebagai pintu masuk menjadi abdi negara. Sebagaimana putusan Menpan RB, bagi yang ingin jadi PNS, maka silahkan ikut tes. Menpan Asman menjamin transparansi dalam rekrutmen CPNS. Dan ia juga memastikan yang lukus seleksi benar benar berdasarkan kompetensi.

Untuk jadi cpns silahkan ikuti seleksi

Sebagaimana kutipan matalhoong.com (04/05/2018) aceh.tribunnews.com, di era keterbukaan ini tidak ada lagi yang lulus CPNS berdasarkan rekomendasi pejabat tertenru. Semua yang lulus seleksi dapat dipastikan sesuai kemampuan individu dan juga berdasarkan kompetensi masing masing calon.

Alasan Menpan RB tidak mengangkat secara langsung, honorer tidak semua memiliki kemampuan itu. Oleh karenanya, agar bisa menjadi pegawai negeri perlu mengikui seleksi terbuka. Hal ini juga, pemerintah ingin PNS yang menduduki suatu jabatan harus berdasarkan kompetensi. Menurutnya, siapapun yang memegang suatu jabatan dalam pemerintahan harus profesional serta punya kompetensi sesuai bidang.

Saran Untuk Honorer
Walaupun sudah jelas dalam hal pengangkatan CPNS. Namun, honorer tentu tidak harus putus asa, apa lagi kecewa dengan putusan Menpan RB. Khusus guru honorer harus penuh keiklasan memberikan pelajaran pada murid sebagai anak didik. Mereka butuh itu dari seorang guru. 

Guru honorerpun tidak perlu kecewa karena tidak diangkat menjadi PNS. Sesuai dengan SK kontrak bahkan bakti, disitu terlihat jelas dan berjanji tidak menuntut menjadi PNS. Maka dari itu, tetap mengajar seperti biasa dan memanfaatkan peluang untuk dapat mengikuti tahap seleksi CPNS agar menjadi abdi negara nantinya.

No comments