Header Ads

Ciri Ciri Artikel Yang Mudah Datangkan Pengunjung

Terkadang ikut lelah juga bila setiap artikel yang di publis tidak ada yang baca. Bagaimana tidak, tujuan menulis di blog agar dapat menarik minat pembaca sehingga pengunjung dapat berdatangan. Lalu bagaimana dengan blog kalian yang sejauh ini memproduksi artikel yang banyak, namun sepi pengunjung? Hal ini tentu mengecewakan. Agar blog anda dapat meningkatkan pengunjung, maka perlu menulis artikel yang bagus. Untuk itu, kenali ciri ciri artikel yang bagus agar mudah mendatangkan pengunjung.

Ciri ciri artikel yang baik dan disukai pembaca

Berbicara artikel yang bagus, jelas bahwa isi artikel tersebut enak dibaca, terstruktur, rapi, dan juga kaya dengan informasi. Perlu diingat, artikel yang dapat mendatangkan pengunjung itu merupakan artikel yang menarik pembaca. Hal ini tentu diperlukan informasi yang jelas serta isi yang baru dan terupdate. Artinya bukan artikel basi yang tidak ada daya tarik bagi pembaca. So, terkait dengan ciri ciri artikel yang mudah mendapatkan pengunjung itu benar benar harus fres dan bukan artikel copas.

Ciri Ciri Artikel Yang Baik
Artikel yang baik itu tentu menggunakan kata kata yang menarik serta bahasa yang sopan. Jangan pernah buat artikel dengan gaya bahasa lebay, yang tentunya susah dipahami pembaca. Saat membuat artikel itu perlu menyiapkan berbagai teknik yang diterapkan dalam hal pemberitaan, seperti mengandung unsur 5W 1H, apa itu?

Dalam istilah Bahasa Indonesia, 5W 1H dikenal juga dengan ADIK SIMBA, yakni kependekan dari Apa, Di mana, Kapan, Siapa, Mengapa, Bagaimana.

5W 1H merupakan pokok pokok dalam Teks Berita yang menjadi inti informasi dari penyusunan naskah. Berita yang baik haruslah memenuhi unsur 5W 1H tersebut. Berikut pengertian serta arti dari 5W 1H di bawah ini:
  1. WHAT (apa) berkaitan dengan peristiwa yang terjadi. 
  2. WHERE (di mana) berkaitan dengan tempat di mana peristiwa terjadi.
  3. WHEN (Kapan) berkaitan dengan waktu peristiwa terjadi.
  4. WHO (Siapa) berkaitan dengan pelaku peristiwa.
  5. WHY (Mengapa) berkaitan dengan latar belakang terjadinya peristiwa.
  6. HOW (Bagaimana) berkaitan dengan proses terjadinya peristiwa. (brainly.co.id)


Jadi, dengan mengandung unsur unsur tersebuat, maka artike yang anda buat dianggap lengkap dan jelas. Akan tetapi, sebagai blogger pemula, tidak mengharuskan menulis artikel menggunakan unsur tersebut. Namun, bila anda menetapkan akan lebih bagus dimata pembaca. Anda juga boleh menerapkan beberapa unsur dari yang sudah ada di atas.

Cara Mudah Mendatangkan Pengunjung
Tidak dapat dipungkiri, dengan menulis artikel yang lengkap dan bagus. Maka, artikel anda tentu akan disukai pembaca. Dengan demikian, artikel yang anda buat jelas bisa mendatangkan pengunjung. Banyak yang bertanya tanya, terkait dengan pengunjung blog yang sepi. Kami rasa ya wajar bila artikel yang dibuat membuat pengunjung bosan membaca. Apa lagi artikel itu tidak ada manfaatnya sama sekali.

Berikut ciri ciri artikel yang baik agar mendapatkan pengunjung yang banyak yakni di bawah ini:
1. Judul Tidak Bingung Pembaca
Percaya atau tidak, judul adalah suatu informasi pendukung untuk isi artikel yang anda buat. Maka, judul artikel itu penting sekali dibuat dengan jelas dan singkat. Selanjutnya juga perlu membuat judul itu dapat membuat calon pengunjung penasaran agar bisa membuka serta membaca artikel yang anda buat.

2. Artikel Yang Sedang Hangat
Artikel yang sedang hangat ini merupakan informasi yang lagi trending. So, untuk mendatangkan pengunjung juga perlu menulis artikel pada blog yang sedang trending. Coba buat artikel yang sedang hangat dibincangkan di internet, buatlah sebaik mungkin serta mengandung unsur 5w 1h. Maka, artikel anda akan mudah dibaca.

3. Isi Artikel Panjang dan Jelas
Nah, ini yang perlu dipertimbangkan. Artikel yang panjang dan jelas tentu akan sangat mudah mendatangkan pengunjung. Apa lagi membuat artikel yang bagus dan rapi. Memang, membuat artikel yang panjang terkadang kehabisan ide. Namun, artikel yang panjang dengan isi yang jelas, maka pengunjung akan berdatangan. Baik mrlalui mesin telusur maupun melaluo medsos.

4. Bukan Artikel Copas
Yang terkhir adalah membuat artikel yang merupakan tulisan sendiri. Bukan hasil dari copas dari blog lain. Ini penting sekali diperhatikan. Tidak sedikit blogger pemula yang tidak sabar untuk mengisi artikel pada blog masing masing dengan cara yang salah, seperti melakukan copas. So, artikel yang mudah mendatangkan pengunjung juga perlu diuji apakah artikel copas atau original.

Kami rasa dengan membuat artikel yang jelas serta informatif dapat memudahkan pembaca untuk memahami isi dan tujuan dari artikel. Dengan demikian maka, pengunjungpun akan berdatangan pada artikel tersebuat. Banyak juga yang bilang perlu menerapkan teknik SEO dalam menulis artikel. Itu benar, namun menulis artikel yang panjang, terstruktur dan jelas juga secara tidak langsung anda sudah menerapkan teknik SEO dalam artikel.

No comments