Header Ads

Sering Subscribe Disengaja? Ini Dampak Buruknya

Dampak buruk bagi channel youtube yang secara disengaja saling subscribe. Hal ini tentu dirasakan bagi pemilik akun kanal yang subscriber tiba tiba hilang atau unsubs. Memang cara yang dilakukan oleh para youtuber pemula ini baik dikalangan mereka, namun sangat buruk dimata google. Bahkan bila ketahuan akun kanal tersebut tidak akan bisa dimonetisasi. Percaya atau tidak, itu banyak terjadi.

Resiko bagi channel youtube yang melakukan saling subs

Tidak sedikit oleh mereka melakukan hal yang tidak dianjurkan pihak youtube. Namun, demi mendapatkan subscribe minimal persyaratan apapun dilakukan. Sebagai contoh, melakukan ajakan saling subscribe channel. Tujuannya adalah agar akun kanal masing masing bisa mencapai persyaratan minimal. Lalu bagaimana dengan view?

Sangat nampak jelas sekali bagi mereka yang melakukan saling subscribe tentu view yang didapatkan sangat jauh berbeda. Hal ini sudah tentu terjadi karena konten video yang dibuat hanya ditonton secara bergiliran dan penuh paksa. Bukan pengunjung organik melainkan sesama kawan sendiri yang bertujuan view dapat meningkat hingga persyaratan minimal juga ikut tercapai.

Baca Juga: 3 Langkah Awal Menjadi YouTuber Pemula

Dampak Buruk Saling Subscribe Disengaja
Lalu apa yang membuat dampak negatif saling subscribe kanal youtube? Simak dampak buruk bagi channel khusus bagi subscribe secara disengaja yakni:
1. Sering Mengalami Unsubscribe
2. View Tidak Sebanding
3. Susah Monetisasi AdSense
4. Hasilnya Kecewa

Hal yang paling mengecewakan adalah setelah mendapatkan subscribe dari mereka, secara tiba tiba hilang. Mereka melakukan unsubscribe terhadap channel kita. Memang cara ini terlalu keanak anakan. Namun, itu lah salah satu dampak buruk bagi channel yang sering melakukan subscribe ajakan bertindak.

Dampak lain juga akan kamu rasakan salah satunya adalah view yang sedikit dan susah untuk mendapatkan pengunjung organik. Mengapa demikian? Karena video yang kamu upload tidak tertarik dimata pengunjung sehingga kamu harus nonton sendiri bahka ikut mengajak kawan subscribe untuk saling nonton hahahaaa.

Kesimpulan
Untuk mendapatkan view yang banyak serta subsribe yang meningkat. Sebenarnya kamu tidak perlu melakukan cara yang salah seperti mengajak saling subscribe kanal. Kamu cukup membuat video yang bagus dan berkualitas, lalu upload ke channel. Selanjutnya buat judul yang menarik, menulis deskripsi, dan juga membuat hastag atau tag (#) untuk video yang baru kamu upload.

Baca Juga: Cara Ini Dijamin Ampun Ningkatin View dan Subscribe

Dengan demikian, kamu akan mendapatkan view dan subscribe secara natural dan aman, cara ini juga tidak berdampak buruk pada channel kamu. Mulai lah dari yang baik untuk mendapatkan hasil yang bagus. Dan jangan sesekali mengandalkan saling subscribe untuk menambahkan view yang banyak. Itu mustahil, yang ada kamu akan mendapatkan kecewa bahkan tidak membuahkan hasil.

No comments