Header Ads

Trending Topik Peringkat Satu, Kok Viewnya Dikit?

Trending Topik merupakan sebuah hastage atau tanda pagar (#) yang digunakan banyak pengguna di media sosial. Melihat dari pengertian dari kata trending, menurut pantauan matalhoong.com media sosial YouTube keliru. Alasan kuat dari kami adalah, video yang masuk trending peringkat pertama jauh berbeda viewnya dengan trend video peringkat ke dua. Ini salah satu alasan youtube mempertahankan konten trending secara keliru. Logika saja, kalau trending peringkat pertama, seharusnya penonton lebih banyak dibandingkan dengan video lainnya dalam waktu bersamaan bukan?

Trending pertama viewnya bisa dikalahkan trend peringkat dua

Nah, mungkin kita sejauh ini asal melihat trending saja. Namun, tidak memperhatikan pada view konten video yang tayang. Seperti yang kami ketahui trending youtube saat ini lebih disorot pada channel cumi cumi dengan judul video "Lagi Syantik" Jadi Perdebatan, Hubungan Siti Badriah Dan Syahrini". Sementara channel Deddy Corbuzier yang berjudul "Dwayne THE ROCK Jonhson (SUMPAH NIH ORG GEDE BGT!!) Interview" masuk trending peringkat dua.

Menurut pengamatan matalhoong.com (12/7/18) itu sangat keliru, dikarenakan video trend ke dua lebih banyak view dibandingkan dengan video trend pertama. Anda bisa melihat langsung pada daftar trending video youtube melalui pc maupun lewat HP. Konten dari channel cumi cumi mendapatkan view sebanyak 2,3 jt sementara untuk channel deddy corbuzier dua kali lipat lebih banyak yaitu 5,1 jt view. Satu pertanyaan, mengapa demikian?

Sistem YouTube Error?
Artikel ini kami tulis hanya sebatas mengajak diskusi bagi yang sudah pengalaman konten sering masuk trending. Ditambah lagi kita tahu bahwa, setiap konten yang dibuat bisa masuk trending peringkat pertama, maka akan mendapatkan pengunjung yang banyak hingga mencapai jutaan pengunjung pada konten tersebut. Tidak heran, dalam hitungan menit mendapatkan view ratusan ribu untuk konten yang viral.

Namun, mengapa bisa terjadi dengan video yang satu ini? Apakah youtube salah atau sistemnya yang sedang error. Atau itu merupakan sebuah privasi atau kebijakan sesuai peraturan yang berlaku pada youtube. Ini tentu akan sangat keliru bila seorang kreator mampu menelaah konten viral yang sedang menduduki peringkat satu trending.

Kesimpulan
Bagi kami terdapat kejanggalan terkait dengan konten viral yang masuk laman trending satu, namun viewnya dikalahkan dengan video trending ke dua. Jadi kami juga ingin mendengar pendapat dari berbagai sumber terkait dengan kejadian ini. Harapan pendapat anda bisa mengisi pada kolom komentar di bawah ini.

No comments