Header Ads

Cara Menentukan Kata Kunci Dalam Paragraf

Menempatkan kata kunci atau keyword dalam paragraf merupakan cara agar artikel yang kita buat bisa bersaing di laman search engine. Ini dinamakan teknik seo yang dilakukan oleh blogger guna untuk menargetkan produk yang dipasarkan. Dengan kata lain, artikel yang kita tulis bisa muncul di halaman google atau mesin penelusur lainnya.

Pada dasarnya sudah cukup banyak sekali pembahasan teknik seo di berbagai sumber yang ada di internet. Baik itu seo on page maupun seo off page. Pada artikel ini matalhoong.com tidak menguraikan pengertian seo bahkan memaparkan tentang seo on page dan off page. Melainkan hanya cara peletakan kata kunci atau keyword dalam paragraf saja.

Cara efektif meletakkan keyword dalam paragraf

Untuk menentukan keyword pada sebuah artikel, tentu memerlukan sebuah analisa atau sering disebut riset keyword. Hal ini dikarenakan agar tujuan dari menulis artikel bisa tercapai. Untuk itu, perlu melakukan berbagai cara agar artikel yang siap dipublish benar benar seo friendly.

Membuat Kata Kunci Dalam Artikel
Sebelum meletakkan kata kunci yang tepat dalam artikel. Maka, anda perlu mengumpulkan keyword dengan cara riset keyword. Selanjutnya baru menentukan dimana posisi yang strategis kita letakkan agar artikel yang kita buat mudah ditemukan melalui search engine google.

Dalam sebuah artikel sangat penting menentukan kata kunci yang strategis. Tujuannya adalah agar artikel kita ramah mesin telusur. Dengan demikian pengguna internet bisa menemukan artikel yang mereka perlukan. Sebagai contoh kata kunci "cara upload video tanpa copyright" maka dengan kata kunci tersebuat anda bisa memberikan solusi bagi mereka sebagai pengguna intetnet melalui artike anda.

Jadi dalam menentukan kata kunci yang tepat pada sebuah artikel. Perlu meletakkan keyword mulai dari dalam judul, deskripsi, dalam paragraf, pada gambar, dan juga pada hastag. Anda cukup meletakan satu kata cunci di setiap paragraf saja.

Membuat Kata Kunci Dalam Paragraf
Kata kunci dalam paragraf sangat diperlukan bila anda ingin artikel bisa bersaing di laman google. Untuk itu, sesudah menyiapkan beberapa keyword, maka tinggal menerapkan saja.

Untuk lebih jelas pahami cara update artikel agar seo on page di bawah ini:
Dalam membuat artikel di setiap postingan usahakan, artikel yang dibuat adalah manual atau original (jangan copy paste punya orang lain, atau kalau tertarik dengan artikel orang lain ambil saja Ide-nya, jangan copy paster keseluruhan artikel) .

1. Cara Peletakan Keyword (kata kunci)
Dalam peletakan keyword di onpage juga perlu di perhatikan:
  • Paragraf pertama, masukkan 1 keyword di awal kalimat .
  • Paragraf kedua, masukkan di awal kalimat 1 keyword dan di akhir paragraf masukkan 1 keyword lagi. Selanjutnya 1 keyword di H2 / Sub judul yang berada di dalam artikel
  • Paragraf ketiga, masukkan di tegah paragraf 1 keyword
  • Paragaraf ke empat, masukkan 1 keyword di kalimat terakhir

Sebagai acuannya, maka silakan pahami uraian di bawah ini:
  • Untuk artikel 200 kata, maka boleh sisipkan 5 keyword
  • Untuk artikel 250 kata, maka boleh sisipkan 6 keyword
  • Dan untuk selanjutnya, setiap penambahan 50 kata di tambah 1 keyword lagi

2. Internal Link
Dalam internal link, juga sangat penting menerapkan kata kunci dan ini juga berguna untuk SEO. Untuk internal link ini pada setiap artikel usahakan ada 3 link diantaranya:
  • 1 link ke artikel tersebut dengan link keyword yang di bidik .
  • 1 link ke homepage
  • 1 link ke artikel yang relevan

Kesimpulan
Jujur saja admin matalhoong.com bukan master seo yang dapat membuat artikel bisa bersaing di laman pertama google. Bukan juga blogger master yang bisa mengandalkan blog ini number one. Namun, hanya blogger pemula yang gemar berbagi ilmu berdasarkan pengalaman serta informasi yang kami bacakan. Semoga artikel ini bisa memberi solusi bagi blogger lainnya yang ingin belajar menulis artikel hingga bisa bersaing di laman pertama search engine.
Sumber: www.danforblog.com

No comments