Header Ads

Manfaat Sabut Kelapa Muda Untuk Kesehatan

Tidak banyak yang tahu terkait manfaat sabut kelapa muda. Hal ini terbukti banyak yang menganggap sepele serta tidak ada yang mengambil untuk di manfaatkan. Hanya mereka mereka saja yang tahu dan mengolah sabut kelapa ini dijadikan sebagai obat. Mungkin, berbicara manfaat kelapa muda tentu sudah banyak yang tahu bahkan banyak sekali ulasannya di internet.

Sabut adalah ramuan obat mujarap yang bisa sembuhkan penyakit

Nah, berbicara sabut kelapa tentu kebanyang bahwa bahan ini dijadikan sebagai bahan baku yang diperdagangkan. Sebagai contoh bisa kita lihat sabut kelapa dijadikan sebagai bahan kebutuhan rumah tangga, baik untuk penyapu dan juga sebagai tali kelapa. Ini juga termasuk salah satu dari manfaat sabut kelapa.

Manfaat Sabut Kelapa Muda

Lalu bagaimana dengan sabut kelapa muda? Apa manfaat serta keguaannya. Berikut informasi manfaat sabut atau kulit kelapa muda yakni:

Sebagai Obat Bayi
Kami juga baru mengetahui, ternyata sabut kelapa muda sangat mujarap sebagai ramuan atau obat. Sabut ini bisa sebagai obat demam bayi dan atau sebagai obat gatal gatal yang muncul pada kulit banyi.

Dalam artikel ini kami tidak menjelaskan kandungan yang ada dalam sabut kelapa muda ini. Namun, yang pasti air yang terkandung dalam sabut kelapa muda dapat menyambuhkan penyakit yang diserang bayi. Sebagai contoh bayi anda mengalami gatal gatal di kulit seperti kembung air, semacam scrabies, serta gatal gatal jenis lainnya.

Baca Juga: Manfaat Jus Buah Delima Untuk Kesehatan Jantung

Nah, dengan kandungan zat senyawa, air yang terdapat pada sabut kelapa muda ini sangat mujarap sebagai obat tradisional guna untuk penyenbuhan atau sebagai solusi yang tepat mengatasi gatal gatal yang dialami si bayi.

Tidak hanya itu, sabut kelapa muda ini juga mampu menurunkan panas tinggi pada si bayi. Jadi bagi anda sebagai orang tua yang mengalami kesusahan karena anak sering panas tinggi dan juga mengalami gatal gatal pada kulit. Maka, tidak ada salahnya mencoba redakan dengan sabut kelapa muda.

Cara Mengolah Sabut Atau Kulit Kelapa Muda Menjadi Obat
Caranya gampang sekali. Anda cukup nengambil sabut kelapa muda yang masih lembek tau kelapa yang isinya masih belum merata. Kupas kulit luar dan sisakan sabut yang putih itu. Tugas anda cukup menumbuk sabut ini lalu peras agar keluar air. Air sabut kelapa muda ini lah yang akan menjadi solusi untuk kesehatan anak atau balita anda.

Cukup diminun air sabut yang baru anda peraskan. Coba kasih buat anak yang mengalami masalah kesehatan tadi. Paling 3 hari sudah nampak baikan. Namun demikian, jangan mengabaikan dokter sebagai solusi kesehatan pertama. Anda tetap disarankan untuk konsultasi masalah kesehatan anak anda, agar dapat mengetahui penyakit yang ada.

Sebagai Sendok Kerok Isi Kelapa
Nah, kalau manfaat lainnya adalah dapat dijadikan sebagai alat bantu untuk bisa kerok isi kelapa muda. Dengan kulit atau sabut kelapa muda ini juga dapat anda jadikan sebagai pengganti sendok makan untuk makan isi kelapa muda.

Yang pasti adalah, selain untuk bisa memakan isi kelapa muda. Namun, yang sangat mujarap adalah dapat dijadikan sebagai obat penurun panas dalam serta gatal gatal pada kulit bayi atau anak balita.

Demikian manfaat sabut kelapa muda yang masih jarang diketahui orang. Jadi, silahkan bagikan artikel ini agar menjadi artikel yang berguna bagi pembaca lainnya.

No comments